Support my blog by clicking the Ads, TQ

TANGAN YANG MEMBERI LEBIH MULIA DARIPADA TANGAN YANG MENERIMA. SEKECIL MANA SUMBANGAN YANG DI HULURKAN, IA CUKUP BERMAKNA KEPADA SI PENERIMA YANG HIDUP SERBA KEKURANGAN, MALAH ‘BUAH TANGAN’ YANG TIDAK SEBERAPA ITU MAMPU MENERBITKAN SENYUMAN, WALAUPUN CUMA UNTUK SEKETIKA

Search This Blog

Loading...

Daun Papaya / Betik, senjata baru pelawan Barah

Tuesday, February 7, 2012


As Salam,
Di balik rasanya yang pahit, ternyata daun papaya menyimpan manfaat sebagai zat pelawan barah. Oleh para ahli, kehebatan daun papaya dalam melawan berbagai jenis tumor di tubuh ini disebut sebagai ”sangat mengagumkan”. 

Adalah peneliti Nam Dang dari Universiti Florida dan rakannya dari Jepun yang menyiarkan pertemuannya mengenai manfaat ekstrak daun papaya untuk melawan barah serviks, payudara, liver, paru, dan pankreas. Para peneliti menggunakan ekstrak daun papaya yang sudah kering dan dimanfaatkan sebagai teh daun papaya.

Dalam penemuan yang dilakukan oleh Dang diketahui, ekstrak daun papaya akan menghasilkan molekul yang disebut Th1 tipe sitokin yang membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Hal ini akan mendukung terapi yang memanfaatkan sistem imun untuk melawan barah.

Para ahli mengatakan, ekstrak papaya tidak memiliki efek toksik pada sel normal sehingga lebih aman daripada terapi barah pada umumnya. Dalam penelitiannya, 10 tipe kultur sel barah dicampur dengan ekstrak daun papaya untuk kemudian diamati selama 24 jam. Ternyata, papaya memperlambat pertumbuhan sel tumor pada semua jenis tipe barah.

Selain di makan sebagai buah, papaya juga dimanfaatkan sebagai obat tradisional, khususnya oleh suku Aborigin di Australia, penduduk Vietnam, dan beberapa negara Asia lainnya.

di ambil dari kompas.com

0 Comments:

Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...