Support my blog by clicking the Ads, TQ

TANGAN YANG MEMBERI LEBIH MULIA DARIPADA TANGAN YANG MENERIMA. SEKECIL MANA SUMBANGAN YANG DI HULURKAN, IA CUKUP BERMAKNA KEPADA SI PENERIMA YANG HIDUP SERBA KEKURANGAN, MALAH ‘BUAH TANGAN’ YANG TIDAK SEBERAPA ITU MAMPU MENERBITKAN SENYUMAN, WALAUPUN CUMA UNTUK SEKETIKA

Search This Blog

Loading...

Jangan Bilang "Hidup tidak Adil"

Saturday, November 19, 2011



As Salam,
 Pernah kah anda mendengar atau membaca kata-kata “hidup tidak adil”. ya itulah kata-kata yang biasanya di ucapkan oleh orang yang sedang berputus asa. kata-kata tersebut kadang-kadang muncul di saat kita sudah bersusah payah berusaha tetapi hasil tidak di dapat sedangkan ada orang yang dengan tanpa bersusah payah selalu dapat dengan mudah mendapatkannya karena dia punya ini,itu dan itu. Pertanyaan besar hinggap di kepala, kenapa ini boleh terjadi??

Ingatkah anda akan nasehat bahwa apabila kita melakukan kebaikan pasti akan ada balasan kebaikan lagi yang lebih besar yang akan kita peroleh. Sama seperti kita menanam benih dan akan dapat memanennya di kemudian hari. Itu memang betul, Tapi pertanyaanya sampai kapan…

Mungkin kita pernah selalu memberikan kebaikan dengan harapan dapat keluar dari segala masalah tapi apa yang di dapat kita selalu menghadapi kesulitan dan kita tidak bisa keluar dari masalah tersebut. Sedangkan kita pasti pernah melihat seseorang yang hidupnya jauh dari kebaikan tapi selalu di permudah dalam segala masalahnya. Hal tersebut pasti akan membuat sesuatu yang negatif terbesit dalam fikiran anda yaitu apakah hidup ini tidak adil dan tuhan memang tidak adil? Don’t think it.

Apapun masalahnya memang kita harus di tuntut untuk selalu sabar dan tetaplah memberikan kebaikan terhadap semua. Suatu kebaikan seharusnya dapat dilakukan dengan tulus tanpa mengharap apa-apa hanyalah ridha dari yan maha kuasa. Kita mesti percaya bahwa tuhan pasti akan membalas segala kebaikan kita tapi bukan berarti kita selalu mengharapkan balasan atas kebaikannya, karena kadang kita tidak mengerti bahwa sebenarnya tuhan mempunyai rencana atau cara tersendiri dan tanpa terduga-duga tidak seperti yang kita bayangkan. 

Dari hal tersebut lah kadang kita merasa kita sudah berbuat baik tapi tidak ada balasan malah yang ada kesulitan terus yang datang. Mungkin itulah balasan buat kita dari tuhan yang sebenarnya di dalam kesulitan tersebut tersembunyi kebaikan atau sesuatu yang hebat yang tidak bisa di bayangkan sebelumnya.


Jadi apabila melakukan kebaikan Jangan lah mengharap kebaikan yang kita lakukan dengan kebaikan lagi karena kita tidak tahu rencana tuhan seperti apa. Kita harus selalu terus berpikir positif terhadap tuhan karena kita percaya bahwa tuhan akan selalu memberikan segala sesuatu yang terbaik buat umatnya. 

Hidup adalah perjuangan dan apapun yang di takdirkan oleh tuhan harus kita jalani dengan sebaik-baik nya.

0 Comments:

Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...