Support my blog by clicking the Ads, TQ

TANGAN YANG MEMBERI LEBIH MULIA DARIPADA TANGAN YANG MENERIMA. SEKECIL MANA SUMBANGAN YANG DI HULURKAN, IA CUKUP BERMAKNA KEPADA SI PENERIMA YANG HIDUP SERBA KEKURANGAN, MALAH ‘BUAH TANGAN’ YANG TIDAK SEBERAPA ITU MAMPU MENERBITKAN SENYUMAN, WALAUPUN CUMA UNTUK SEKETIKA

Search This Blog

Loading...

Isu Pulau Jemur atau Pulau Jemor? 1 milik Malaysia & 1 milik Indonesia

Thursday, September 3, 2009

Salam Ramadhan,

Jangan mudah terpancing oleh MEDIA yang mulai malas melakukan verifikasi terhadap sebuah berita.

Ada dua pulau dengan nama yang sangat mirip yang sama-sama berlokasi di Selat Malaka.Pulau Jemor, MalaysiadanPulau Jemur, Indonesia

Pulau Jemur terletak di Selat Malaka. Termasuk bagian dari Propinsi Riau, Indonesia. Pulau ini saat ini menjadi terkenal karena adanya website yang “keliru” menuliskan kepemilikannya karena bingung huruf ”U” dan “O”. Traveljournal.net salah menuliskan bahwa Pulau Jemur ini bagian dari Malaysia. Media di Indonesia dengan serta merta mengatakan adanya klaim kepemilikan dari Malaysia. Diantara Media yang terburu-buru dan merusak kredibilitasnya adalah Tempointeraktif.Com , KOMPAS.com INILAH.COM bahkan Antara-pun tidak melakukan verifikasi ada perbedaan antara Pulau JEMUR (Indonesia) dan Pulau JEMOR (Malaysia)

Benarkah ? Awas jangan sampai salah marah yang bikin malu.

Lokasi Pulau Jemur

Kalau dilihat disini : http://wikimapia.org/#lat= 2.8840657&lon=100.5523682& z=10&l=0&m=h terlihat bahwa Pulau Jemur memang lebih mudah diakses dari Malaysia. Ada kota-kota di dekat pulau ini yang dapat dipakai sebagai pangkalan untuk menuju ke Pulau Jemur. tentusaja ini sekdar fasilitas akomidasi sebelum mendatangi Pulau Jemur ini.

Pulau Jemur lebih dekat dengan Pulau Sumatra. Tetapi jauh dari perkotaan sebagai penyokong logistik seandainya akan mengembangkan Pulau ini untuk tujuan wisata.

Kesalahan Traveljournals.net adalah menerangkan pulau ini bagian dari Malaysia. Memang aksesnya mudah secara logistik. Mungkin inilah yang dipakai sebagai alasan Traveljournals.net untuk mempermudah pengguna site ini apabila ingin mendatangi pulau Indah ini. Tetapi juga mungkin salah spelling (penulisan), mereka kurang peka dengan U dan O.

Dua pulau berdekatan dengan kemiripan Nama

Namun kalau kita lihat disini : http://www.traveljournals.net/explore/malaysia/map/m3272649/pulau_jemor.html Yang dimaksud Pulau Jemor adalah sebuah pulau kecil di dekat Pelabuhan Klang (klik peta paling atas).

Sumber dari rovicky.wordpress.com

Nota:
Wahai saudaraku sama ada di Indonesia atau Malaysia, Tolonglah berbaik sangka dan bertindaklah sewajarnya kerna kita SERUMPUN, Isu ini mungkin di senghajakan untuk memecah belahkan negara negara Islam yang berjiran, Negara negara BUKAN ISLAM pasti mentertawakan kita.... Kita Negara majoritas penduduknya beragama Islam HARUSLAH bersatu hati.

Bersatu kita teguh bercerai kita roboh

1 Comment:

Anonymous said...

http://travelingluck.com/Asia/Malaysia/Selangor/_1903948_Pulau+Jemur.html

silahkan dicheck lagi, itu yang kami bilang provokasi

Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...