Support my blog by clicking the Ads, TQ

TANGAN YANG MEMBERI LEBIH MULIA DARIPADA TANGAN YANG MENERIMA. SEKECIL MANA SUMBANGAN YANG DI HULURKAN, IA CUKUP BERMAKNA KEPADA SI PENERIMA YANG HIDUP SERBA KEKURANGAN, MALAH ‘BUAH TANGAN’ YANG TIDAK SEBERAPA ITU MAMPU MENERBITKAN SENYUMAN, WALAUPUN CUMA UNTUK SEKETIKA

Search This Blog

Loading...

10+1 Langkah untuk mengatasi Patah Hati

Thursday, July 30, 2009

Salam & hola,

Walaupun bukan untuk pertama kalinya kita mengalami patah hati, namun tetap saja setiap orang akan merasa sangat sedih bila masalah ini menimpa. Terlebih lagi apabila kita sangat mencintai si dia.

Jangan larut dalam kesedihan, kita bisa melakukan hal di luar dugaan, seperti terjerumus pada obat-obatan terlarang, pergaulan bebas, melukai diri atau bahkan memilih kematian sebagai jalan terakhir.

Lalu apa langkah yang harus kita lakukan untuk cepat memulihkannya? Berikut beberapa cara di antaranya

1. Simpan semua benda yang pernah dia beri atau yang punya memori indah waktu masih berdua dulu!
Simpan di tempat yang menurut Anda takkan pernah Anda sentuh lagi. Atau bila perlu bagi-bagikan untuk amal kepada orang lain atau mungkin buang dan bakar saja. Hal ini dianjurkan agar hati kita tak tergerak kembali untuk melihat benda-benda kenangan tersebut dan larut kembali ke dalam kenangannya.

2. Hindari dalam waktu yang terdekat untuk mengunjungi atau melewati tempat-tempat biasa di mana menjadi favorit Anda waktu berpacaran dulu. Sama halnya dengan yang pertama, ini dikhawatirkan akan membuat kenangan lama hadir kembali.

3. Lakukan hal-hal yang selama ini dilarang oleh kekasih Anda. Sebut saja misalnya Anda yang sebelumnya dilarang berambut panjang, maka mulailah merawat rambut Anda menjadi panjang.
Begitu pula halnya dengan berpakaian.

4. Dianjurkan untuk melakukan hal-hal seru/mengcabar yang paling buat Anda senang. Chatting misalnya. Atau mengujungi tempat-tempat yang sebelumnya tak pernah Anda kunjungi bersama dia. Pasti di komunitas baru tersebut, Anda akan menemukan banyak kesenangan.

5. Hubungi kembali teman-teman lama Anda dan seboleh mungkin Anda sering untuk bertemu dan bertukar fikiran dengan mereka. Cara ini dinilai paling ampuh, karena pertemanan dan persahabatan akan membuat Anda lupa dengan kekecewaan dan patah hati Anda.

6. Hindari untuk menyendiri terus menerus atau bahkan mengurung diri dikamar saja. Ini sama saja menyiksa diri Anda sendiri dan membuat Anda semakin terpuruk. Pergilah bersama teman-teman Anda atau ajak teman-teman untuk mengadakan pesta kecil kecilan dirumah Anda. Mengunjungi tempat-tempat lepak anak muda zaman sekarang yang sudah menjamur juga menjadi alternatif yang tak kalah hebatnya.

7. Meski penderitaan Anda sangat berat, tapi jangan langsung menceritakan hal tersebut kepada seluruh teman Anda. Pilih teman atau sahabat yang selama ini Anda percaya sebagai tempat yang tepat untuk mendengarkan semua keluhan Anda. Yang juga perlu diingat yakni untuk tidak bercerita terus mengenai kejadian tersebut. Hal ini lantaran akan membuat Anda ingat terus. Kalau sudah begini, kapan Anda akan lupa dengan masalah tersebut.

8. Buat diri sesibuk mungkin. Jangan biarkan diri Anda terjerat dalam kesendirian yang akhirnya mengundang untuk kembali sedih memikirkan akhir cerita cinta Anda yang tak sempurna.

9. Meski menulis curhat (curahan hati)di buku diary sudah basi banget, tapi kenapa tidak di coba? Cara ini dinilai ampuh untuk sedikit meredakan beban emosi Anda. Bila perlu buatlah cerpen, puisi atau bahkan lagu untuk lebih mengisi batin Anda.

10. Cara terakhir yang juga tak kalah ampuh yakni keraplah berkumpul dengan lawan jenis. Mudah-mudahan dengan demikian Anda bisa mudah jatuh cinta kembali dan melupakan patah hati anda.

DAN YANG PALING PENTING seperti feereez bilang di bawah ini

+ 1

feereez said...

salam,
sesungguhnya ada 1 lagi langkah yang menjanjikan ketenangan jiwa yang mutlak yakni menunaikan solat, berzikir dan membaca al-quran. Amalkan...insyaallah

Selamat mencoba & good luck...

3 Comments:

budak_nakal said...

satu artikal yag sangat bernas.....thanks dan saya akan cuba praktik kan......thanks again...

Indah Cuma Seketika.... said...

Aku fikir kamu udah bisa melupakan mantan kekasih kamu dan bahagia dengan kekasih kamu sekarang...
well...emang sich... tidak segampang itu untuk melupakan orang yang pernah bertahta di hati kita...
kecuali kekasih yang baru itu..LEBIH dari segala hal seperti lebih tampan, lebih macho... pokoknya lebih dech...dari mantan kamu...

feereez said...

salam,
sesungguhnya ada 1 lagi langkah yang menjanjikan ketenangan jiwa yang mutlak yakni menunaikan solat, berzikir dan membaca al-quran. Amalkan...insyaallah

Web Pages referring to this page
Link to this page and get a link back!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...